Skip to main content

Langit hitam


Siang yang sepi, tidak seperti siang siang biasanya . Kemarin masih banyak orang yang berlalu-lalang melewati jalan ini , tetapi semenjak kejadian buruk tersebut jalan itu menjadi sunyi . Bahkan tidak ada gadis gadis yang berseragam sekolah yang menjadikan jalan itu sebagai jalan alternative. Memilih untuk menaiki bus antar kota .
“Aku pergi dulu ya bu. Assalamuallaikum “
“Waallaikum salam hati hati ya nak jangan pulang telat”
“Baik bu..”
            Seperti biasanya , rutinitas setelah sarapan pagi meminta doa restu kepada ibu agar diberi allah kemudahan kepadanya untuk menerima pelajaran di sekolah. Karna hanya tinggal Ibu yang dipunya nya itulah alasan paling utama mengapa dia sangat menyayangi Ibu nya .
Ratih Aqila , yang biasa dipanggil Qila murid paling cerdas dan aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan di sekolah . Terbilang gadis yang paling enggan untuk mengenal cinta , bahkan dia sama sekali tidak tertarik pada pemuda mana pun yang mencoba untuk datang dan meminta hatinya. Karna alasan tak ingin mengenal cinta di awal , memotivasinya agar tetap tidak menerima mereka , tetapi pemuda itu datang dan mulai merubah segalanya , meskipun perlahan tetapi pasti.
            Parasnya yang cantik tinggi badan sekitar 161 cm , berat badan nya terbilang 52 kg . yang menambah nya semakin ideal berkulit putih blasteran thionghoa berhidung mancung dan selalu mengurai rambut dengan menambahkan pita pink diatas kuping kanan  . Giginya seperti vampire tetapi yang membuatnya tambah manis dengan gigi depan seperti gigi kelinci apa lagi dengan lesung pipit di bawah tulang pipi kanan dan kiri nya . Lelaki mana yang tidak jatuh cinta kepada nya?
“ Qila kamu ada acara tidak? Aku ingin mengajakmu untuk makan malam bersama “
“ Maaf yah, kayaknya aku engga bisa deh “
“ Kenapa? Kamu ada acara dengan orang lainya?”
“ Tidak. Aku tidak mau meninggalkan Ibuku sendiri dirumah. Maaf sekali Oji “
“ Baik kalau begitu tidak apa . Next time juga bisa “
“ Oke baik. Aku pulang dulu ya”
“ Eh bagaimana kalau aku antar? “
“ Emang engga ngerepotin kamu? “
“ Engga kok hehe “
            Oji terbilang pemuda yang baik , selain dia ketua osis dia juga kapten basket di sekolah. Lantas siapa yang tidak mau jika harus diantar pulang dengan Oji? Tetapi Oji hanya memfokuskan kepada Qila karena sudah dari dahulu dia sangat menyukai Qila . Kelihatan cocok sekali karna Oji begitu tampan dan Oji juga aktif dalam setiap aktifitas di sekolah, sangat pantas jika Oji mendapatkan Qila.
“ Oji kamu hari ini sibuk ga?”
“ Aku kayaknya ada latihan basket hari ini . kenapa sayang?”
“ Hem yaudadeh aku nunggu kamu latihan aja, soalnya aku tadi mau ngajak makan bareng tapi kamu kan ada jam latihan.”
“ Apa kamu tidak bosan menungguku?”
“ Tidak lah. Akukan selalu menunggu kamu. Kapan pun itu hehe”
“ Duh kamu buat aku makin semangat saja”
Dan hari hari bahagia pun telah terlewatkan bersama Qila yang juga mulai memberi sinyal Hijau kepada Oji . Qila dan Oji sudah sangat dekat dan mereka menjadi tranding topic di sekolah . lantas banyak yang iri dengan kedekatan mereka. Kenyataan berbeda Qila dan Oji tidak sedang menjalanin hubungan special . hanya sebatas teman karna mereka masih ingin sukses bersama sama . lantas saling menjadi moodbooster satu sama lain.
“ Oji temenin aku ketoko buku yuk “
“ Siap bos. Aku akan mengantarmu kemana pun kamu , bahkan ke istana kita juga hehe”
 “ Kamu mulai ngegombal deh”
“ Aku ngomong apa adanya loh gigi kelinci ku “
“ Apa! kamu bilang apa tadi?!!”
“ Aku bilang aku sangat mencintai gigi kelinciku “
“ Aku juga sangat benci kepada si bawel “
“ Apa kamu membenci ku?”
“ Bukan aku juga mencintai mu“
            Perkataan perkataan romantic dan kekhawatiran saling mereka utarakan bahkan Oji sangat takut jika hal buruk menimpah pujaan hatinya. Oji sangat menyayangi Qila begitu sebaliknya . saling memberikan yang terbaik agar pelajaran pelajaran di sekolah semakin meningkat .
“ Apa kamu mencintaiku Ji?”
“ Mengapa kamu ngomong begitu keaku? Yajelas aku sangat mencintaimu . kamu tidak melihat perjuangan ku menunggumu selama 3 tahun di sekolah ini?”
“ Apa yang membuatmu untuk memperjuangkan ku selama ini?”
“ Cuek mu. Kamu terkenal julukan si cewe berdarah dingin? Bahkan semua yang mendekatimu kamu acuhkan?”
“ Ah kamu yang bener saja? Sini biar aku gigit yang ngejuluki aku dengan sebutan itu”
“ Nah gigitlah aku”
“ Kamu jahat banget sih”
“ Memang faktanya. Bahkan tidak ada satu orang pun yang berhasil meluluhkan hatimu selain aku. Jujur saja”
“ Iyadeh kamu menang”
“ Apa kamu ingat dulu pada saat MOS kamu menjadi kelinci paling gede dan aku menjadi wortel nya? Kamu mengejar ngejarku dan kita dibully senior karna tingkah kita yang konyol? Bahkan setelah di tahun ketiga ini aku sangat bahagia bisa kenal dan sedekat ini denganmu . aku bahagia meskipun aku hanya teman dekatmu”
“ Iya jelas dong aku ingat kejadian itu. Wortel wortelmu habis kumakan dan kamu memberikannya dengan muka panik . Kamu jangan ngomong gitu deh” seketika suasana menjadi senyap oji tetap menikmati ice cream walls nya di taman yang tidak jauh dari lingkungan sekolah mereka
“ Oji . apakah jika hal buruk menimpahku kamu masih tetap mencintaiku?” kutatap wajah oji dengan penuh keyakinan untuk membuka percakapan baru , yang kurasa itu terlalu puitis
“ Tidak akan kubiarkan hal buruk menimpahmu . percayalah” lalu oji menggenggam kedua tangan qila dengan  penuh keyakinan bahwa oji akan selalu melindunginya , bagaimanapun itu.
**
Saat demam Dunia maya menjelma dikehidupan kalangan remaja, salah satunya Qila lah yang menjadi lupa pada semua nya . Lupa belajar lupa organisasi dan lupa kepada dirinya sendiri. Tidak tahu percis apa yang telah membuat Qila berubah , sehingga membuat oji semakin takut dan semakin sedih dengan sikap Qila yang belakangan hari semakin memburuk. Bahkan Qila juga sering membolos dari rapat organisasi
“ Bu Qila mau pergi dengan Oji ke perpustakaan “
“ Oji kok tidak menjemput la?”
“ Iya motor Oji sedang dalam perbaikan bu jadi Oji menunggu disana “
“ Kalau begitu kamu hati hatiya sayang”
“ Baik bu assalamuallaikum”
            Bahkan Qila juga sering berbohong kepada Ibunya , bukan hanya kepada Oji saja dia berbohong . Bahkan Ibunya sendiripun tega untuk dia bohongi . Masa masa indah Oji dan Qila menjadi masa yang sangat tidak ada keterpedulian . Qila berubah bahkan Qila melupakan semua janji bersama Oji .
            Sudah larut malam bahkan bulan tlah pulas dalam dekapan sepoi sepoi angin malam , Qila tak kunjung pulang ibunya sangat mengkhawatirkan dia bahkan sudah berulang kali ibunya menelvon tak kunjung ada jawaban . Kecemasan Oji pun tak terbendung lagi dia berusaha agar bertanya kesemua teman Qila , mengapa Qila belum pulang juga . Padahal jam sudah menunjukan pukul 22:00
Mencari Qila dengan mengendarai mobil milik ayah Oji melewati taman yang tempo hari mereka jadikan tempat mengabadian cinta mereka . Oji mencoba untuk menelvon Qila namun tersambung tetapi tak kunjung ada yang mengangkat. Tetapi tiba di Bawah pohon dan Oji mendengarkan salah satu nada panggilan ya benar itu adalah nada suara hanpdhone Qila . Oji menemukan Qila dengan keadaan pingsan yang menyedihkan . betapa sedihnya hati Oji melihat gadis yang sangat dicintainya itu terkapar melemah.
***
            Jeritan Aqila mengguncang seisi rumah sakit . Tidak ada sapaan untuk pujaan hatinya apalagi senyuman manis yang memperlihatkan  gigi dan lesung pipi nya . Siapa saja dia tak kenal , apalagi suster suster yang datang memberi makan dan memberi obat tidak dia pedulikan . Malang nasib Qila di perkosa dengan teman yang dia kenal melalui dunia maya merebut cinta Oji .
“ Bagaimana keadaannya Qila suster? Apakah dia sudah makan?”
“ Dari semalam dia tidak mau makan , Obat obatnya habis dia buang “ jawab suster yang bertugas untuk menjaga ruangan Qila
Bahkan sudah 4 tahun ini gigi kelinci Oji tidak kunjung sembuh . Kejadian itu tidak seharusnya menyapa Qila . dengan perubahan sikap yang membuat Oji dan Ibu curiga seharusnya Oji sudah lebih sigap menjaga pujaan hatinya. Bukankah dia tidak menginginkan hal buruk menimpah Qila?
“ Hai gigi kelinciku apa kabarmu? Bagaimana apa kamu masih mengingatku?”
“ Pergi! Jangan pernah masuk lewat jendela itu! Pergi! “
            Disandarkaan nya kepala nya disamping bahu Qila yang sedang tidur pulas tetesan tetesan air yang keluar dari sudut mata jatuh membasahi piyama rumah sakit Qila .  Tidak ada lagi Gigi Kelinci , bawel kuadrat apalagi candaan di sisi gang gang sekolah . ya tepat 4 tahun kejadian malang itu menimpah Qila . Perlahan bibirnya berucap kata sayang dan kata rindu serta kata kata yang dahulu pernah mereka lontarkan untuk saling bergombal.
“ Gigi Kelinciku , lihatlah aku telah berhasil untuk mendapatkan toga yang menjadi impian kita. Di Universitas yang dulu kita ingin kan , ayo lekas sembuh lah ,  kemari cubit aku pukul aku jewer aku seperti saat saat kita di atap sekolah, aku bawakan ice cream walls kesukaan mu gigi kelinci . aku membawakan dua khusus untuk mu. aku bawakan wortel wortel yang banyak untuk atribut MOS kita. aku ingin menjaga mu aku tak ingin kau terluka . Gigi kelinciku aku mencintaimu , aku mencintai keadaanmu , aku mencintaimu semalam, hari ini, besok, dan selamanya… “


















Biodata Narasi
Dheey-khumairah nama pena dari Rizki Aldea lahir di Medan pada tanggal 29 nevember 1998. Memiliki hobby membaca buku apa saja selagi bisa dibaca , menulis apa yang bisa ditulis dan mendengarkan apa yang bisa didenger terutama radio dan lagu. Akun facebook https://m.facebook.com/dhealioraa.hasibuan?ref_component=mbasic_home_header&ref_page=XNotesPermalinkController dan bisa hubungi ke-email: rizkialdea29@gmail.com . bercita-cita sebagai Dokter Anak dan Penulis . jangan lupa untuk memfollow aku dinstagram @rzkyaldea
Makna cerpen : tidak semua yang terlihat romantic dan baik akan berakhir dengan baik, semoga menjadi pelajaran bagi kita semua jangan mudah untuk berkenalan dengan orang yang belum dikenal dengan dekat . semoga bermanfaat
            

Comments

Popular posts from this blog

CERPEN AKU BENCI HUJAN SORE ITU

AKU BENCI HUJAN SORE ITU Cerpen Rizki Alde a Hujan tak selamanya pantas dinikmati. Mungkin jutaan orang selalu ceria menikmati tetes demi tetes air dari langit, tapi aku adalah pembenci hujan. Karunia Tuhan itu adalah ketakutan meski ia selalu datang. Sore ini hujan , dan bersama dengan segelas kopi di depan jendela ruang tamu. Kuharap sore ini tidak seperti yang lalu . Aku menelanjangi ruangan yang penuh warna hijau . Aku teringat , hijau adalah warna kesukaanku dan Bima. Arlojiku menunjukkan pukul 07.30 wib, tapi Bima tak juga kunjung menjemput. Aku tak mau berdiri di barisan ‘Para Tukang Terlambat’ hanya gara-gara telat ke sekolah. Kekesalanku belum selesai meski Bima sudah muncul di depan rumah dan membunyikan klakson sepedamotor. Bima memacu sepedamotornya dengan kencang. Hanya dalam waktu sepuluh menit, jarak 3 km ke sekolah mampu ditembus. Ia mengenderai seperti orang gila. Sampai di sekolah aku hanya diam dan langsung mengambil barisan paling depan ka

Cerpen Perempuan dan Lelaki Selempang Emas

Cerpen: Rizki Aldea Arloji mengingatkan bahwa 5 menit lagi waktu yang tersisa untukku agar lekas sampai di tempat karantina. Aku sudah menyiapkannya dari setahun yang lalu saat aku benar-benar ingin mengulang kesalahan silam yang pernah kubuat ketika di sana. Masih saja aku penasaran apa yang menjadi acuan untuk gelar itu. Aku sampai tepat waktu setelah melewati macat yang panjang, satu jam lebih berada dalam mobil yang kutumpangi. Tidak sia-sia membayar mahal akhirnya tidak telat. Ujarku dalam hati. “Ayo dek lekas, kamu telat ya?” Katanya padaku, salah satu senior yang paling di segani. “Udah jangan jadi masalah cepat regestrasi dan ambil nomor kamu di sana.” Setibanya laki-laki yang baik hati membelaku dengan belas kasihan. Aku duduk dalam urutan paling depan, masih sama seperti setahun silam tepatnya bangku dan nomor yang sama menjadi saksi bahwa sampai saat ini aku masih mencintainya. Bukan siapa-siapa hanya orang yang tidak kukenal mengendap sampai sekarang di dalam kepalaku. **

PUISI 15 OKTOBER 2017

Seperangkat duka Rizki Aldea ( Permadiksi/ Fkip Umsu) Kau seharusnya sesak dalam bak mandi yang menyesak Menepikan basah dipercikan luka Akibat sabun yang menyayat hatimu Seharusnya kau keluar bodoh Untuk memberitahu kepada luka bahwa kau telah habis kumandikan dengan dosa Kita; Kata Rizki Aldea (permadiksi/ fkip umsu) Kita yang hanyut terbawa duka kepedihan Mulai berlabuhlah di semak semak belukar cinta Kita yang tenggelam dalam sesak tangis yang terisak Membawa bencana jauh setelah prosa di kumandangkan Kita adalah cinta yang menyisihkan luka disetiap kata Kita adalah pena jauh kekar dan keras dari yang kita aminkan Lelaki dan Sepatu Rizki Aldea (Permadiksi/FKIP UMSU) Dari balik jendela pudar yang kabur Diantara batuk dan hujan yang tak reda sejak pagi Aku mencintaimu masih seperti sepatu Yang tetap jalan meski selalu kejar kejaran Yang sama sama memudar meski menginjak becek yang mengkekar Yang sama sama berjalan meski berputar-